Kapolsek Dua Boccoe Pimpin Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Bagikan :

polresbone.com, Bone – Guna mencegah serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Kapolsek Dua Boccoe Polres Bone Iptu Andi Muh. Siregar, SH pimpin Giat Operasi Yustisi Razia Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan bagikan masker cuma-cuma kepada warga masyarakat penguna jalan Raya baik roda dua maupun toda empat guna cegah penyebaran Virus Covid-19.

Adapun tempat yang menjadi sasaran dilakukannya giat tersebut yaitu Jalan poros Bone-wajo km. 30 desa uloe tepatnya di depan mako Polsek Dua Boccoe Polres Bone.

“Masih kami temukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan Masker, untuk itu kami berikan tindakan berupa push-up, hormat bendera dan teguran lisan serta memberikan himbauan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam penerapan protokol kesehatan dan memberikan masker secara cuma-cuma guna mencegah percepatan penyebaran Covid-19 dan Masker”. Ucap Kapolsek Andi Siregar.

Apalagi sekarang ini kita memasuki masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), penggunaan Masker menjadi hal yang wajib untuk dipatuhi oleh seluruh kalangan warga masyarakat dari anak-anak maupun orang dewasa yaitu untuk kepentingan kita bersama melawan Covid-19.

Kapolres Bone AKBP TRY HANDAKO WIJAYA PUTRA, S.I.K melalui Kapolsek Dua Boccoe Iptu Andi Muh. Siregar, SH menyatakan bahwa “Di masa new Normal saat ini, peran aktif kepolisian senantiasa harus dikedepankan dalam rangka menghimbau agar warga patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, sarung tangan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan itu semua merupakan langkah dan upaya Polri untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 agar tidak mewabah dan memakan korban jiwa.” Kata Kapolsek Dua Boccoe.

Ar21