Berikan Pelayanan Kepada Penumpang Kapal Ferry, Satpolair Polres Bone Intensifkan Pengamanan Di Pelabuhan Bajoe

Bagikan :

polresbone.com, Bone – Bajoe. Petugas Satpolair Polres Bone terus intensifkan pengamanan dan pengaturan kegiatan penyeberangan yang bertempat didepan pintu masuk dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Kamis (07/01/2021) siang.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Aipda Made Indra Jaya yang menjabat sebagai Kanit Harkan Kapal (Pemeliharaan dan perbaikan) kapal Satpolair Polres Bone bersama dengan Aipda Supriadi pada saat piket juga melaksanakan pengamanan salah satu kegiatan masyarakat.

Aipda Made Indra Jaya saat dikonfirmasi pihak media mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk memberikan pelayanan kepada warga pada saat berlangsungnya kegiatan pemuatan calon penumpang kapal ferry sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” jelas Aipda Made Indra Jaya.

Melalui kegiatannya, Kanit Harkan Kapal Satpolair Polres Bone menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada calon penumpamg kapal ferry dan masyarakat yang sedang berada dilokasi dermaga pelabuhan Bajoe.

“Utaman keselamatan diatas kapal pada saat berlayar dan perhatikan barang bawaan saat naik diatas kapal jangan sampai ketinggalan dan mari bersama-sama menjaga situasi areal pelabuhan agar tetap aman dan kondusif,” himbau Aipda Made Indra Jaya.

Pada masa pandemi ini petugas juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika bepergian atau beraktivitas diluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Wajib menggunakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak aman dengan orang lain dan hindari kerumunan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman kepada media menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sudah menjadi agenda rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap kegiatan masyarakat.

“Pada setiap kegiatan masyarakat, anggota selalu hadir untuk memberikan pelayanan, salah satunya dalam bentuk pengamanan kegiatan pemuatan calon penumpang kapal ferry dengan tujuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar serta warga juga merasa terlayani dengan kehadiran anggota dilapangan,” tutur Kasat Polair Polres Bone.

(Akbar-38)