Jalin Kemitraan Bhabinkamtibmas Polsek Amali Sambangi Petani

Bagikan :

polresbone.com, Bone – Amali. Bhabinkamtibmas dituntut untuk senantiasa memonitor setiap kegiatan di desa binaannya dalam bentuk kunjungan atau sambang. Dimana pun dan dalam situasi apapun. Kunjungan bisa dilakukan di rumah warga, di perkampungan dan juga di kebun.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Benteng Tellue Polsek Amali Polres Bone Bripka Arman. Kali ini sembari melaksanakan patroli dialogis di desa binaan, melihat warga binaannya yang berprofesi sebagai petani sedang berada dikebunnya yang tak jauh dari jalan poros Desa Benteng Tellue Kecamatan Amali. Sabtu, 06/02/21.

Bripka Arman menyempatkan diri untuk menghampiri warganya yang terlihat sedang beristirahat.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Arman berdialog dengan warganya guna mengetahui situasi terkini seputar pertanian khususnya petani jagung kuning.

“Saya berbincang-bincang dengan Beliau (Petani) untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dialami petani dalam bercocok tanam jagung kuning”. Tutur Arman

“Saat ini petani mengeluhkan masalah kelangkaan pupuk, petani cenderung mendapatkan pupuk dari kelompok tani tidak mencukupi karena memang stoknya terbatas dan tidak memenuhi kuota sehingga petani khawatir akan gagal panen”. Tambahnya

“Kalau tanam jagung, terus tidak di pupuk atau kurang pupuknya, besar kemungkinan akan mengalami kemerosotan hasil panen bahkan bisa sampai gagal panen”. Ucap warga yang tidak ingin namanya di mediakan.

Bripka Arman menyampaikan terkait permasalahan kelangkaan pupuk akan diteruskan kepada pihak terkait tentang bagaimna upaya dan solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengapresiasi kegiatan personilnya tersebut yang tidak mengenal waktu dan tempat dalam melaksanakan tugas selaku pembina Desa.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas kepolisian ditingkat desa/ kelurahan. Personil Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan untuk desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya”. Tegas H. Ansar

(Accy_Andi35)