Jalin Kemitraan Dengan Warga Binaan, Cara Aipda Supriadi Ajak Warganya Jaga Keamanan Lingkungan

Bagikan :

Bone-Bajoe. Sebagai wujud silaturahmi kedekatan Polri dengan warga masyarakat, petugas Satpolair Polres Bone rutin melakukan pemantauan situasi keamanan wilayah binaannya. Sabtu (27/02/2021) siang.

Seperti yang dilakukan oleh personil Satpolair Polres Bone Aipda Supriadi saat menyinggahi masyarakat yang sedang membuat kapal nelayan ketika melaksanakan kegiatan Binmas (pembinaan masyarakat) perairan bertempat di Lingkangan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Aipda Supriadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan Binmas perairan ini bertujuan untuk menjalin senergitas dan kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat khususnya warga masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Disela-sela kegiatannya, Aipda Supriadi berbicang-bincang dengan masyarakat dan menyampaikan himbauan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta protokol kesehatan.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga untuk turut serta menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif serta menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berada diluar rumah dengan cara¬†selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Aipda Supriadi.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Saiman saat dikonfirmasi pihak media melalui sambungan sellulernya membenarkan perihal tersebut sebagai wujud silaturahmi dengan warga masyarakat untuk menjalin kemitraan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan yang dilalukan oleh anggota kami untuk menjalin kemitraan dan kerjasama dengan warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah pesisir,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman melalui sambungan sellulernya.

Laporan : SUFRI