POLSEK JAJARAN

Bentuk Kepedulian Sesama, Anggota Polsek Tellu Limpoe Sambangi Warga Yang Mengalami Gangguan Kejiwaan

POLRES BONE – Sebagai seorang polisi khususnya yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas yang lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat maka dituntut untuk lebih dekat dengan warga binaannya, agar tercipta hubungan yang baik sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan tugas karena masyarakat selalu mendukung dan bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Namun hal nampak berbeda dengan yang tejadi bagi personil Polsek Tellu Limpoe Polres Bone yang tugas demikian bukan hanya dilakukan oleh Bhabinkamtibmasnya saja tapi semua personil dengan secarah aktif hadir ditengah tengah masyarakat seperti yang dilakukan oleh Bripka Nicolaus Kanit Sabhara Polsek Tellu Limpoe Polres Bone.

 

Kali ini Bripka Nicolaus terlihat sedang menyambangi salah seorang warga yang mengalami gangguan kejiwaan dan saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa baik yang sehat ataupun yang sakit seperti gangguan kejiwaan mestinya tidak ada bedanya justru yang demikian mesrtinya lebih harus kita peratikan atau istilahnya berikan mereka perhatian lebih karna mereka itu sakit.

 

“Kali ini untuk mengecek kondisi terkini dan hal apa yang mesti dilakukan khususnya dari segi penangannya yang minimal nantinya kita koordinasi dengan pihak kesehatan dalam rangka penanganan medisnya,” jelas Nico.

 

Sementara Ipda Kamaluddin, S. H Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa itu salah satu bentuk kepedulian kita polisi khususnya polisi Tellu Limpoe terdapat Warga Yang sakit seperti gangguan kejiwaan dan beberapa hari lalu kita sudah datangkan tim medis yang spesialis untuk memeriksakan dua orang yang mengalami sakit yang sama, jelasnya.

 

Dan itu termasuk dalam rangka pencegahan hal hal yang tidak di inginkan terjadi pada yang bersangkutan maupun berdampak ke orang lain yang disekitarnya karna namanya jiwa yang ada masalah maka mereka pada dasarnya tidak bisa bedakan mana baik dan mana bukan.

 

“mari kita doakan yang terbaik buat suadara kita yang mengalami sakit demikian dan bersyukur pula kita mestinya yang hingga kini masih diberi kesehatan jiwa, “Ungkanya,

 

 

(TL_112).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *