SATLANTAS

Jelang HJB Ke-691, Satlantas Polres Bone Kawal Rombongan Forkopimda Ziarah Makam Raja-Raja Bone

POLRES BONE – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone yang ke 691 yang jatuh pada tanggal 06 April 2021, Forkopimda Kabupaten Bone yang dipimpin oleh Bupati Bone DR. H. A. Fashar M. Padjalangi, M.Si melakukan Ziarah ke Makam Raja- Raja yang ada di Sulawesi Selatan.

 

kegiatan ziarah makam merupakan giat rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Ziarah ini untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan Bone atas baktinya terhadap eksistensi mereka di masa lalu.

 

Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Bone, Rombongan Muspida Kabupaten Bone berkumpul untuk selanjutnya meninggalkan kota Watampone dan berangkat menuju situs makam raja-raja beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi selatan. Selasa (30/03/2021)

 

Seperti makam Raja Bone IX La Pattawe Matinro ri Bettung tanggal di Bulukumba, Raja Bone ke XI La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe ri Bantaeng di Kabupaten Bantaeng, Raja Bone ke XV Datu Marioriwawo Arung Palakka Matinroe ri Bontoala Kabupaten Gowa, Raja Bone ke XII La Tenripale Matinroe Ri Tallo, Raja Bone ke XXIII Tenri Tappu Sultan Ahmad Saleh Matinroe ri Rompegading, Raja Bone ke XXXII Andi Mappanyukki, Makam Andi Pangeran Pettarani dan terakhir rombongan akan berkunjung di makam Raja Bone ke XXVIII Pancaitana Tenriawaru Besse Kajuara Matinroe ri Majennang di Kabupaten Pinrang.

 

Sat Lantas Polres Bone yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Bone, IPDA Andi Muh. Amir bersama anggota Yakni Bripka A. Wahyu Nawar, Bripka Aksin, Bripka Isra Afandi dan Briptu Ardi Gunawan melakukan pengawalan terhadap rombongan muspida dengan menggunakan mobil Patwal 703 dan 707.

 

“Kegiatan ini tentunya untuk menjaga keamanan serta ketertiban serta kelancaran dalam berkendara kepada Bupati dan Rombongan selama dalam perjalanan menuju situs makam raja-raja yang ada di Sulawesi Selatan dalam rangka HUT Kabupaten Bone,”¬† Jelas Ipda Andi Amir

 

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H mengatakan pengawalan Kami siapkan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama rombongan dalam perjalanan sehingga tidak ada pengendara lain yang menghalangi sehingga kunjungan Bupati dan rombongan untuk Ziarah ke Makam Raja-raja yang ada di Sulawesi selatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

 

 

ZQ31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *