POLSEK PALAKKA

Sinergitas, Tripika Kecamatan Palakka Gelar Patroli Bersama Di Desa Terpencil

POLRES BONE  – Dalam rangka memelihara keamanan di wilayah, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan Kecamatan Palakka, Polsek Palakka Polres Bone bersama Koramil 1407/21 Palakka melaksanakan patroli bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menyusuri setiap sudut kampung dan desa di wilayah. Kec. Palakka. Kab. Bone. Selasa (30/03/2021).

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan Ranmor R2 TNI – Polri, yang dipimpin oleh Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Jamaluddin, SH dan Danramil 1407/21 Palakka Kapten CHB Eko Hermawanto serta Camat Palakka Andi Ikbar Baso, SH, dengan melakukan pemantaun desa-desa di Kec Palakka.

 

Dengan melakukan patroli wilayah bersama, peran seorang TNI – Polri (Babinsa dan Babinkamtibmas) di wilayah dapat dirasakan oleh warga, kegiatan patroli ini dapat terlaksana karena terjalinnya hubungan baik antara Koramil dengan Polsek dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga terjalin sinergitas yang tinggi antara TNI dan Polri sehingga berdampak positif pada masing-masing institusi serta masyarakat luas.

 

Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Jamaluddin, SH, menuturkan “Bahwa melalui patroli gabungan tersebut diharapkan antara TNI-Polri tidak terjadi rivalitas sebagaimana yang selama ini berkembang di tengah-tengah masyarakat, namun saling melengkapi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat”, tuturnya.

 

Kapten CHB Eko Ermawanto selaku Danramil 1407/21 Palakka di sela-sela kegiatan patroli menyampaikan “bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga tercipta kenyamanan bagi warga. Apalagi pelaksanaan kegiatan ini guna mendukung keamanan saat menjelang pelaksanaan Pilkades”, ungkapnya.

 

Laporan : Sufri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *