SATLANTAS

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Sat Lantas Polres Bone Gelar Pelatihan Tata Cata dan Etika Pengawalan

POLRES BONE – Salah satu tugas pokok Satuan lalu lintas adalah melaksanakan kegiatan pengawalan baik terhadap kendaraan yang dikawal, maupun pengguna jalan lain yang berada di sekitar kendaraan yang dikawal.

 

Hal ini didasari oleh tugas pokok Polri yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat bagi yang membutuhkan.

 

Olehnya itu Dalam rangka meningkatkan kemempuan serta profesionalisme anggota di lapangan Satuan Lalu Lintas Polres Bone melaksanakan kegiatan pelatihan, salah satunya pelatihan tentang tata cara dan etika dalam pengawalan yang dilaksanakan di Pos Terpadu Sat Lantas Polres Bone. Rabu (31/03/2021)

Kegiatan pelatihan tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Bone, IPTU Suherman yang diikuti kurang lebih 20 Personil Sat Lantas Polres Bone, dimana yang bertindak sebagai pemateri yaitu Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bone, IPDA A. Muh. Amir, Aiptu Nataniel Teke dan Aipda Jamaluddin.

IPTU Suherman mengatakan Usai pemberian materi, anggota yang mengikuti pelatihan diarahkan untuk turun langsung ke lapangan untuk mengikuti kegiatan praktek lapangan.

 

“Praktek lapangan ini wajib untuk diketahui karena mengenai teknik-teknik dan formasi dalam pengawalan sehingga profesionalisme petugas dilapangan ditidak diragukan lagi,” ungkap Suherman

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, ilmu yang telah diberikan¬† Mudah dipahami dan diaplikasikan di lapangan saat melaksanakan tugasnya nanti.,” pungkasnya.

 

ZQ31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *