POLSEK PONRE

Berikan Rasa Aman Warga Yang Beribadah, Ini Cara Polsek Ponre Polres Bone

POLRES BONE- Ponre – Jajaran Kepolisian Sektor Ponre Resor Bone rupanya sangat serius untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan Ramadhan. Kamis, (15/94/2021)

 

Demi menekan kejahatan, para korps baju cokelat tersebut rela menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah shalat Tarawih di malam Ramadhan.bertempat di Masjid Akbar Al-Iksan Dusun Lonrong Desa Pattimpa Kecamatan Ponre Kabupaten Bone

 

Seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Ponre Polres Bone Aiptu Iwan bersama Aipda Andi Adha Pramana, Aipda Muhammad Yunus, S. H dan Aipda Usman pada saat mengamankan atau berjaga diseputaran masjid kala masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

 

Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan.

 

Sebelum memasuki bulan Ramadhan dirinya telah memberikan arahan kepada personil jajarannya yang mana dalam arahan itu dirinya menekankan bahwa kegiatan anggota agar lebih ditingkatkan terutama malam hari saat menjelang shalat Tarawih.

 

“Hal tersebut guna menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah, agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan, karena dengan adanya polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku,” ujarnya.

 

“Patroli di permukiman penduduk serta pengamanan di masjid-masjid yang banyak terparkir kendaraan jamaah termasuk meningkatkan patroli malam terutama saat menjelang shalat Tarawih,” katanya

 

 

Pelapor : Sakriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *