Headline

Polisi Hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Moderasi Beragama (KMB)

Bone – manurungnge. Kepolisian Sektor Taneted Riattang Polres Bone Panit II Binmas Ipda Rahman, SH menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Moderasi Beragama (KMB) di Gedung  IPHI KUA Jalan MT. Haryono, Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone. “Senin, 10/7/2023.   

Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Moderasi Beragama (KMB) diselenggarakan oleh KUA Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Dalam rapat tersebut terpilih jadi kampung moderasi beragama adalah di Kelurahan Macege (Lokasi Alun-Alun Macege).

Diketahui program kampung moderasi beragama merupakan program yang dimiliki Kementerian Agama Republik Indonesia untuk membentuk sebuah kampung, desa atau lingkungan dengan sifat toleransi umat beragama yang tinggi dan menciptakan kerukunan antar umat beragama ditengah masyarakat.

Ipda Rahman mengatakan kampung moderasi beragama merupakan program yang luar biasa untuk mempromosikan harmoni dan toleransi keagamaan, yang menunjukkan nilai-nilai saling menghormati, memahami, dan bekerja sama diantara kelompok agama yang beragam yang ada di kota Bone. ”ujarnya.

“Kita ketahu bahwa di Kecamatan Tanete Riattang Barat ini dihuni oleh populasi yang beragam, terdiri dari umat Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan kepercayaan lainnya, yang hidup berdampingan dalam harmoni dan saling menghormati.

Laporan : utta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *