Rakoord “Mantap Brata 2023-2024”. Kapolres: Kami Berkomitmen Untuk Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Selama Pemilu

Bagikan :

Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., membuka Rapat Koordinasi (Rakoord) Kesiapan Operasi “Mantap Brata 2023-2024” dengan tujuan memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah Bone. Acara penting ini berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda Bone, Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin, pejabat utama, Kapolsek jajaran, serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Senin, 9/10/2023

Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia, dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses ini adalah prioritas utama. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi “Mantap Brata 2023-2024” menjadi langkah awal yang strategis untuk memastikan bahwa semua unsur terkait bekerja sama dengan baik.

Dalam sambutannya, Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan berbagai instansi terkait. Beliau menyampaikan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu tahun 2024. Ini adalah tanggung jawab bersama, dan kami berharap kerjasama erat dengan semua pihak untuk mencapai tujuan ini.” Tegas Doddy

Rakoord ini menjadi forum yang tepat bagi semua pihak untuk saling berkoordinasi, berbagi informasi, serta merancang strategi pengamanan yang efektif. Dalam pertemuan tersebut, Forkopimda Bone dan pejabat utama kepolisian bersama-sama membahas berbagai aspek kesiapan operasi, termasuk pengamanan di lokasi pemilihan, pemantauan potensi kerawanan, serta persiapan logistik dan personel.

Selain itu, perwakilan dari KPU dan Bawaslu Bone juga memberikan pandangan tentang kesiapan teknis Pemilu dan upaya pemantauan proses demokrasi. Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan turut berpartisipasi dalam membahas langkah-langkah pengamanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Pemilu.

Rakoord ini mencerminkan tekad bersama untuk menjaga integritas dan keamanan Pemilu 2024. Kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah, dan lembaga terkait akan menjadi fondasi yang kokoh untuk memastikan Pemilu berjalan aman, adil, dan lancar di wilayah Bone. Dengan semangat “Mantap Brata,” Bone siap menghadapi Pemilu tahun 2024 dengan keyakinan bahwa demokrasi kita akan terus berkembang dan menguat.

Seluruh peserta Rakoord sepakat untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama selama masa persiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Keamanan dan keberhasilan proses demokrasi adalah tujuan bersama yang tak terpisahkan, dan wilayah Bone telah bersatu untuk meraihnya.

Laporan: A*d