DAERAH

Kunjungi Masyarakat Nelayan, Personil Piket Markas Satpolairud Polres Bone Sampaikan Himbauan Ini

Bone – Dua personil piket Markas Satpolairud Polres Bone mengujungi masyarakat nelayan sebagai wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kedua personil piket yang melaksanakan yakni Aiptu Muh. Romy Achmad bersama dengan anggotanya Bripka Muh. Jamil bertempat diwilayah pesisir tanggul Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Rabu (29/11/2023) pagi.

Kepada awak media, Aiptu Muh. Romy mengatakan bahwa kegiatan kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus membina keakraban dengan warga khususnya warga masyarakat nelayan serta mengajak untuk menjaga situasi diwilayah sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatannya, Aiptu Muh. Romy menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat nelayan yang dikunjungi.

“Kami sampaikan himbauan kepada nelayan untuk tetap menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif serta jaga kerukunan antar sesama,” kata Aiptu Muh. Romy.

“Kami juga menghimbau mereka terkait keselamatan pada saat melaut mengingat cuaca tidak dapat diprediksi, kelengkapan alat keselamatan diatas kapal, pastikan tersedia sesuai jumlah orang yang ada diatas kapal dan kami juga menghimbau agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi melalui telpon sellulernya membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, kehadiran personilnya ditengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Satpolairud Polres Bone dengan warga masyarakat sekaligus memantau situasi keamanan diwilayah sekitar.

“Iya benar, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap anggota pada saat naik piket dalam rangka menyerap informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas,” kata Akp H. A. Sukri Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *