POLSEK JAJARAN

Begini Cara Unit Binmas Polsek Tanete Riattang Polres Bone Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan

POLRES BONE –  Unit Binmas Polsek Tanete Riattang Polres Bone melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di Wilayah Hukum Polsek Tanete Riattang Polres Bone.

 

Ipda Muhammad Asri, S.H. selaku Panit I Binmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada pekerja bagunan dan pekerja proyek jalan raya di Jalan Yos. Sudarso Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Rabu, (03/03/2021)

 

Diantaranya agar pekerja mengutamakan keselamatan kerja, hindari hal – hal yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja, ikuti petunjuk keselamatan kerja seperti patuhi prosedur K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) lakukan perawatan dan pemeliharaan alat kerja secara rutin dan Gunakan APD (alat pelindung diri)

 

“Dalam bekerja tetap memperhatikan keselamatan diri apalagi bekerja di badan jalan dan juga tetap mengingat protokol kesehatan tentang memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kalau tidak ada kepentingan tidak usah keluar rumah mengurangi mobilisasi dan interaksi untuk menghindari resiko tertular covid-19. “pungkasnya.

 

Ipda Muhammad Asri, S.H. juga berpesan jaga keamanan dilingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal, cerdas gunakan media sosial jangan mudah terhasut isu sara dan berita hoax.

 

“Jangan segan – segan melapor ke Polsek Tanete Riattang Polres Bone ataupun petugas Bhabinkamtibmas jika terjadi hal – hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas,” Pesannya

 

Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Bahsar, S.sos mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan Binluh tersebut diantaranya untuk mempererat hubungan silaturahmi Polri dengan masyarakat.

 

“Kegiatan binluh juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, sebagai bahan dan acuan Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”Ungkap Andi Bahsar

 

“Kegiatan binluh ini adalah salah satu tugas pokok binmas dan ini akan terus rutin dilaksanakan.”tutupnya.

 

 

Laporan : Rustan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *