POLSEK JAJARAN

Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Patroli Dialogis, Langsung Edukasi Prokes kepada Warga Binaannya

POLRES BONE  – Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone Bripka Rahmatullah melaksanakan patroli dialogis di dusun Toue Desa Tanah Tengnga Kecamatan Palakka Kabupaten Bone. Rabu (03/03/2021).

 

Bripka Rahmatullah menjelaskan Patroli Dialogis tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya preventif/ pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Palakka Polres Bone.

 

Rahmatullah menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan patroli kami menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

 

“Melalui kegiatan patroli sambang kami juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai salah satu upaya mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)” Ujar Rahmatullah.

 

Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Jamaluddin, SH mengatakan melalui kegiatan Patroli dan sambang warga yang dilaksanakan sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

 

“Dengan kegiatan Patroli Sambang bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa yang terjadi dan membantu menemukan solusi/ pemecahan masalah”. Terang Jamaluddin.

 

 

 

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *