Polres Bone Gelar Apel Kebangsaan Dengan Pimpinan Apel Dandim 1407 Tauwarani

Bagikan :

POLRES BONE – Polres Bone bersama Kodim 1407 Tauwarani Bone serta Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar, bertempat di lapangan Mapolres Bone. Jum’at 30/04/2021.

 

Dandim 1407 Tauwarani Bone Letkol Kav. Budiman, S.H. selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa kegiatan apel kebangsaan merupakan kegiatan cerminan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah serta didukung oleh pilar lain.

 

“Apel tiga pilar ini merupakan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah serta didukung oleh pilar lain, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas, khususnya dalam penanggulangan aksi terorisme,” jelas Budiman

 

Apel gelar pasukan juga dihadiri Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si., Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Bone, Dan Yon C Pelopor Brimob Bone, para pejabat utama Polres Bone dan undangan lainnya.

 

Bone merupakan daerah yang memiliki keberagaman suku dan agama serta memiliki letak yang strategis, sehingga tingkat keamanan harus benar-benar kuat dan penegakan hukum yang tegas, untuk menangkal terorisme dan seluruh pergerakan radikalisme yang rentan menyusup di kalangan masyarakat memerlukan komitmen bersama antar lintas sektoral, baik dari pemerintah, aparat berwajib dan masyarakat itu sendiri, khususnya tiga pilar kebangsaan tingkat kelurahan desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

 

Di akhir acara Kapolres Bone menyampaikan pesan kamtibmas “momentum apel kebangsaan, mari bersama-sama menjaga kerukunan, mempererat tali persaudaraan, menolak segala bentuk dan tindakan yang melanggar hukum dengan mengedepankan dialog dan musyawarah,” Try Handako

 

 

Pelapor : Emank