Polsek Tellu Siattinge

Amplifier di Masjid Dusun Kessie Desa Lanca Dicuri, Polisi Datangi TKP

BONE – Tellu Siattinge, Personil Polsek Tellu Siattinge segera merespons laporan adanya pencurian di sebuah tempat di Desa Lanca, Tellu Siattinge, Bone, pada hari Sabtu (15/07/2023).

Kejadian ini terjadi tepat di Masjid Dusun Kessie Desa Lanca, yang membuat warga sekitar sempat terkejut dengan kehadiran petugas kepolisian di TKP.

Sebelumnya, petugas piket Polsek Tellu Siattinge, menerima laporan dari salah seorang pengurus Masjid, tentang kejadian pencurian satu unit amplifier milik masjid.

Kepala Sentra Pelayanan Keolisian Polsek Tellu Siattinge, Aiptu H. Sulihim yang bertugas pada saat itu, langsung mendatangi TKP.

Saat tiba di TKP, Sulihim kemudian mengumpulkan bahan keterangan awal dan memeriksa lokasi penyimpanan amplifier yang hilang.

“Berdasarkan informasi awal, kejadian pencurian ini terjadi antara waktu shalat Duhur dan Ashar. Hal ini karena perangkat amplifier tersebut masih dipakai pada saat shalat Duhur. Baru ketahuan telah hilang pada saat hendak shalat Ashar,” ujar Sulihim.

Padahal perangkat amplifier tersebut memiliki kotak penyimpanan sendiri, yang cukup aman. Namun pada saat itu kotak tersebut tidak terkunci, sehingga memudahkan pelaku beraksi.

Kapolsek Tellu Siattinge, Iptu Syafriadi, S.E., pada saat ditemui membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi pencurian di wilayah kami, tepatnya di Desa Lanca, di dalam Masjid,” ujar Syafriadi.

Syafriadi pun menyampaikan bahwa laporan resminya telah masuk, dan akan diadakan kegiatan penyelidikan lebih lanjut untuk memperjelas dan mengungkap kejadian ini.

“Saat ini kasus tersebut baru masuk ke tahap Penyelidikan, dan kami pun berharap dapat mengungkap kasus ini secepatnya,” tambah Syafriadi.

“Kami pun perlu peran serta masyarakat, membantu memberikan informasi dan masukan kepada kami di Polsek Tellu Siattinge, berkaitan dengan upaya pengungkapan kasus ini. Seperti kalau ada hal-hal yang mencurigakan, tolong segera lapor ke Bhabinkamtibmas, atau langsung ke Polsek Tellu Siattinge,” terang Syafriadi.

Terakhir, Syafriadi mengajak masyarakat untuk selalu waspada. Salah satu di antaranya, jangan memberikan atau membuka peluang terjadinya kejahatan.

“Perlu kesadaran dan kepedulian kita bersama, mengingat yang namanya pencurian maupun kejahatan, bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” terang Syafriadi.

 

Laporan : K**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *