SATPOLAIR

Sambang Nelayan, Satpolairud Polres Bone: Ada Gangguan Kamtibmas, Segera Hubungi Kami

BONE – Bajoe, Upaya menciptakan situasi keamanan wilayah pesisir agar tetap aman dan kondusif, personil Satpolairud Polres Bone selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan cara door to door stsytem (DDS) kepada warga masyarakat pesisir untuk memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Ahad (06/08/2022l3) siang.

Personil Satpolairud Polres Bone yang melakukan hal tersebut yakni Kasubnit Patwal Air Satpolair Polres Bone Aiptu Supriadi bersama dengan anggotanya Bripka Muhlis bertempat di Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone yang memimpin kegiatan tersebut saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan yang dirinya lakukan bertujuan untuk menjalin senergitas dan kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat khususnya warga masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Disela-sela kunjungannya, Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone berbicang-bincang dengan masyarakat dan menyampaikan beberapa himbauan terkait kamtibmas.

“Kami sampaikan himbauan kepada warga untuk turut serta menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif,” kata Aiptu Supriadi.

Lebih lanjut, Aiptu Supriadi juga menghimbau agar tetap menjaga kerukunan antar warga serta meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas agar dapat diantisipasi sedini mungkin.

Dirinya berharap kepada warga masyarakat untuk segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat jika menemukan hal yang mencurigakan.

“Segera menghubungi kami atau kantor Polisi terdekat apabila menemukan dan mengetahui adanya hal-hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar dapat segera diatasi,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sebagai langkah dan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Iya benar, kegiatan ini salah satu tugas rutin kami, tujuannya untuk menyerap aspirasi dan informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Akp H. A. Sukri.

Laporan : K**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *