Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Di Areal PPI Lonrae Satpolairud Polres Bone Lakukan Binmas Perairan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Di Areal PPI Lonrae, Satpolairud Polres Bone, Lakukan Binmas Perairan

Bone-Lonrae. Pihak Satpolariud Polres Bone melaksanakan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta melakukan pemantauan dan pengawasan aktivitas masyarakat di pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Minggu (03/10/2021) Siang.

Kali ini, yang melakukan kegiatan tersebut yakni Kasubnit Patwal Air Satpolairud Polres Bone Aiptu Aris Muris bersama dengan Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone Aiptu Budi Mulyono.

Kepada pihak media, Aiptu Aris Muris mengatakan, kegiatan yang dirinya lakukan sebagai wujud pelayanan Polri dalam rangka mengatisipasi kriminalitas serta memberikan rasa aman sepenuhnya kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada diareal PPI Lonrae.

 

 

“Untuk mencegah adanya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya pada saat berlangsungnya proses bongkar muat ikan serta memberikan rasa aman sepenuhnya terhadap masyarakat nelayan dan warga yang berada diareal PPI Lonrae,” jelas Aiptu Aris Muris.

Lanjut dia, “Pada kegiatan ini, kami juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada diareal PPI Lonrae serta mengajak untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas dilokasi PPilI ini,” tambah Aiptu Budi Mulyono.

Ditemuai terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman mengatakan, kegiatan itu rutin dilaksanakan oleh personilnya untuk mengatisipasi gangguan Kamtibmas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat nelayan serta warga yang berada diareal PPI Lonrae.

“Itu sudah tugas rutin dilakukan oleh anggota kami untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dengan kehadiran anggota kami dilapangan akan dapat memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat nelayan serta warga yang berada diareal PPI Lonrae,” kata Akp A. Sukri Sulaiman.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *