Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa dan Pemerintah Desa Mediasi Permasalahan Warga

polresbone.com – BONE – Bhabinkamtibmas Desa Leppangeng Bripka Idrus bersama Babinsa Koramil 1407/01 Ajangale Serda Idris dan Aparat Desa Leppangeng melakukan mediasi adanya permasalahan terkait penebangan satu pohon kayu gafasa ( bitti ) yang yang berada di perbatasan tanah milik LT (64) dengan MS (67) di Desa Leppangeng Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone.

Kayu Gafasa tersebut di tebang oleh MS (67) namun LT (64) juga mengklaim bahwa pohon kayu tersebut adalah miliknya karena pohon kayu tersebut tumbuh sendiri dan berada di perbatasan sehingga melaporkan hal tersebut kepada Pemerintah Desa.

 

 

Setelah mengetahui adanya permasalahan warga dari Pemerintah Desa Bhabinkamtibmas dan Babinsa mempertemukan kedua belah pihak dan langsung meninjau lokasi penebangan kayu tersebut. Sabtu (02/09/2021)

Setelah kedua belah pihak menunjukkan perbatasan tanah masing-masing Bripka Idrus bersama Babinsa memberikan penjelasan atas permasalahan yang dihadapi kedua belah pihak.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Bripka Idrus Bhabinkamtias Desa Leppangeng dan Serda Idris Babinsa Koramil 1407/01 Ajangale kedua belah pihak sepakat untuk berdamai atau menyelesaikan permasalahan mereka secara kekeluargaan yang di tuangkan dalam surat kesepakatan bersama / berdamai.

Menurut Bripka Idrus upaya mediasi yang di lakukan bersama Babinsa dan Aparat Desa merupakan langkah untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan menghindari terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Apabila ada permasalahan di tengah-tengah masyarakat kami senantiasa melakukan mediasi bersama Babinsa dan Pemerintah Desa agar permasalahan tersebut tidak berkembang.” Ucap Bripka Idrus

Ditempat terpisah Kapolsek Ajangale Polres Bone Iptu Abdul Hamid mengatakan Personil Polsek Ajangale akan senantiasa hadir di tengah – masyarakat dalam merespon atau menyelesaikan setiap permasalahan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kami akan selalu hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekecil apapun permasalahan yang dihadapi masyarakat akan kami tindak lanjuti, tentunya mediasi / problem solving kami kedepankan dalam menindaklanjuti setiap permasalahan,” Ucap Iptu Abdul Hamid.

(Dirman21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *