Hidupkan Budaya Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Aiptu Yusri Lakukan Hal Ini

polresbone.com – Bone – Amali. Masyarakat Dusun I Taccorong Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan mata air/ masyarakat setempat menyebutnya Sumur Tosimpo yang terletak di Dusun Taccorong I Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali Kabupaten Bone. Minggu, 03/10/2021 pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Segenap Perangkat Kelurahan Mampotu , Bhabinkamtibmas Kel. Mampotu Aiptu Yusri dan warga masyarakat setempat.

 

 

Saat ditemui awak media, Pak Dusun yang berada dilokasi Kerja Bakti menjelaskan kegiatan pembersihan mata air/ sumur ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan diantaranya sumber air sehingga dapat tetap terjaga dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

Ditempat yang sama, Aiptu Yusri mengatakan melalui kegiatan gotong royong diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan antar warga.

“Kedekatan dan suasana akrab kekeluargaan terjalin dalam pelaksanaan gotong royong ini. Dengan kehadiran Polri melalui personil Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, kami berharap bisa membuat suasana nyaman, aman dan lancar saat kerja bakti”. Ucap Yusri

“Selain memperkuat hubungan emosional dengan warga, kegiatan ini juga mengajarkan pentingnya sebuah kerja sama sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Amali”. Jelas Pak Bhabin

Menurutnya, kegiatan ini secara tidak langsung dapat membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat maupun para tokoh setempat.

(Accy_Andi35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *