SATPOLAIR

Pantau Wilayah Pesisir, Anggota Satpolairud Polres Bone Temui Nelayan Dan Sampaikan Himbauan Ini

 

Bone-Bajoe. Anggota Satpolairud Polres Bone terus berupaya mencegah aktivitas penagkapan ikan dengan cara illegal atau penangkapan ikan yang dapat merusak biota dan ekosistem laut.

Seperti yang dilakukan oleh anggota piket Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Muh. Jamil saat memantau situasi wilayah pesisir Lingkungan Kampung Leteng Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Senin (29/01/2024) pagi.

Saat ditemui awak media, Bripka Muh. Jamil mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya aktivitas penangkapan ikan yang illegal.

“Untuk mencegah adanya nelayan menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang oleh pemerintah atau yang melanggar hukum,” kata Bripka Muh. Jamil.

Dalam kegiatan itu, dirinya memberikan beberapa himbauan keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) perairan kepada masyarakat nelayan yang ditemui.

“Kami memberikan beberapa himbauan kamtibmas seperti menjaga keselamatan pada saat melaut mengingat cuaca akhir-akhir tidak dapat diprediksi, lengkapi alat keselamatan diatas kapal dan pastikan tersedia sesuai jumlah orang yang ada diatas kapal, lengkapi surat-kapal dan jangan menggunakan alat tangkap ikan yang dilarang,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman saat ditemui awak media membenarkan adanya personilnya melakukan kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu untuk mencegah adanya aktivitas illegal fishing.

“Iya benar, anggota kami melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan agar nelayan tidak menggunakan alat tangkap ikan dengan cara illegal,” ucap Akp H. A. Sukri.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *